Halaman

Jumat, 25 Mei 2012

Follower Twitter Bagian Dari SEO


Perbanyak follower Twitter mungkin salah satu dari sekian keinginan saya yang tidak pernah sukses besar, kaget ya? Saya posting tips ini namun saya sendiri tidak pernah menuai sukses besar? Gak apa-apa, itu wajar. Kendalanya karena saya tidak pernah serius melakukannya. Ini adalah cara cepat dan jitu memperbanyak follower Twitter, namun bukan cara otomatis, semuanya dengan cara manual. Hasilnya memuaskan, tetapi tentu perlu waktu, namanya juga manual. Dan follower Twitter anda bisa banyak nantinya. Di jamin karena sudah luas di praktekan. Oh iya cara perbanyak Twitter ini lebih menitik beratkan untuk blogger atau mereka yang memiliki website atau blog.
Saya kenal Twitter sejak akhir tahun 2006 padahal. Dan membuat account disana tahun 2007 an. Tetapi masalahnya saya tidak pernah serius. Dan terus begini, hingga kini. Mungkin memang saya bukan tipe orang yang doyan berjejaringan, begitupun di Facebook — meskipun sering luncurkan cara dan trik — seperti aktifkan TimeLine Facebook, hack profile Facebook dan kembalikan chat bar lama Facebook. Namun tetap saja males aktif, lebih suka ngeblog.
Padahal jika follower Twitter kita membludak jumlahnya, ngeTweet kita dibayar hingga ratusan dollar. Tapi ini jika bahasa Inggris.
Itulah tips pertama, yakni keseriusan dan konsistensi.

Pasang Atribut Twitter Di Blog

Dan selanjutnya pasang Twitter button dan follower di blog kamu. Ini sudah bukan rahasia lagi, karena cara ini paling jitu untuk tingkatkan jumlah follower.
Kembali lagi kemasalah saya, saya tipe blogger yang amat sering gonta-ganti theme. Kalau pun anda lihat theme saya pakai tidak di ganti-ganti berarti saya lagi “agak malas” ngeblog di blog ini. Ketika putuskan aktif ngeblog theme sebelumnya kemungkinan besar saya ganti. Semoga theme WP yg sekarang membuat saya betah.
Karena sering ganti-ganti theme, saya jadi sering lupa memasang kembali button Twitter di theme. Jadinya waktu berlalu, dan pengunjung datang dan pergi tanpa tahu saya punya akun Twitter untuk di follow.
1. Meletakan button Twitter terbaik ialah di area sidebar blog.
2. Dan juga di area artikel, bisa setelah judul artikel atau setelahnya. Saya lebih condong ke setelah artikel.
3. Pasang button share Twitter di area posting.
Anda bisa gunakan plugin WordPress untuk ini seperti Dig Dig dan Sharebar dan untuk Blogspot bisa gunakan Late Template.
4. Pasang Twitter Streaming.
Gunanya agar pengunjung blog bisa melihat aktifitas anda disana, dan bisa langsung join. Untuk kode streaming:
1
<script type="text/javascript" src="http://twitter.com/javascripts/blogger.js"></script><script type="text/javascript" src="http://twitter.com/statuses/user_timeline/NAMAAKUNTWITTERKAMU.json?callback=twitterCallback2&amp;count=3"></script><div><a target="_blank" rel="nofollow" class="followme" href="https://twitter.com/NAMAAKUNTWITTERKAMU/" rel="nofollow">Follow Me</a>
5. Perbanyak trafik ke blog, logikanya semakin banyak pengunjung nyasar ke blog anda, tentu mereka melihat button Twitter anda dan besar kemungkinan mereka follow anda.

Promosikan Twitter Di Mana Saja

1. Di website komunitas manapun yang anda sebagai anggota, jika saat daftar anda di perbolehkan menaruh account link Twitter, maka masukan. Seperti di forum-forum, social bookmark, di profile Google, Facebook dan dimanapun.
2. Ikuti atau follow Twitter yang sudah top kemudian aktif disana. Maka akun Twitter anda akan terlihat oleh followernya, ini bagus juga untuk nambah banyak follower kamu.
3. Kemudian aktif di Twitter, semakin anda aktif semakin akan banyak yang follow. Anda bukan seleb, jadi aktif disana, ikuti diskusi dan open.

Tutorial Seputar Twitter

Buat tutorial seputar trik dan tips Twitter atau juga tips perbanyak follower seperti ini di blog anda. Dan undang untuk menjadi follower anda.
Dan masih banyak lagi cara memperbanyak follower Twitter. Ini sudah cukup menurut saya. Dan silahkan di praktekan.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain posting di blog Seputar SEO ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar